- info - resep - tips - menu - wisata -

Makanan dan Minuman untuk Sahur agar Tetap Fit saat Puasa



Makanan dan Minuman untuk Sahur agar Tetap Fit saat Puasa perlu kamu ketahui. Mengapa? karena saat puasa tubuh kamu memerlukan energi lebih di pagi hari untuk menjaga kondisi tetap fit sampai buka tiba. Makan sahur sebenarnya tidak ada batasan, asalkan makanan itu halal tentu saja boleh dikonsumsi. Namun apakah kamu mau pemilihan menu yang salah malah akan membuat tubuhnya lemas di siang harinya, padahal kamu masih harus melakukan banyak kegiatan di luar rumah.

Nah, berikut ini adalah daftar Makanan dan Minuman untuk Sahur agar Tetap Fit saat Puasa.

Makanan dan Minuman untuk Sahur agar Tetap Fit saat Puasa
Makanan dan Minuman untuk Sahur agar Tetap Fit saat Puasa - Makanan bergizi yang mengandung serat, karbohidrat, dan protein sangat penting untuk menjaga stamina kamu agar tetap fit saat menjalankan ibadah puasa.

Makanan dan Minuman untuk Sahur agar Tetap Fit saat Puasa

  • Makanan mengandung karbohidrat tinggi - Karbohidrat sangat penting untuk kamu yang berniat puasa. Karena zat ini adalah penyuplai energi bagi tubuh kita. Jika kamu kekurangan energi tentu saja akan membuat tubuh lemas di siang hari. Ibadah puasa jadi terganggu dan imbas paling fatal kamu bisa membatalkan puasa karena kekuarangan energi. Nah makanan berkarbohidrat tinggi bisa kamu dapatkan dari:
    - Nasi putih atau nasi merah
    - Kentang
    - Ubi
    - Jagung
    - Gandum
    - dan lain-lain
  • Makanan yang mengandung serat - Sayuran yang mengandung serat sangat penting untuk menjaga kondisi tubuh seharian. Metabolisme tubuh akan tetap terjaga jika kamu mengonsumsi serat. Berbagai jenis sayuran yang mengandung serat tinggi antara lain:
    - Bayam
    - Brokoli
    - Kacang-kacangan
    - Wortel
    - dan lain-lain

    NB: Supaya kandungan seratnya tidak hilang, lebih baik jenis sayuran untuk sahur disajikan dengan cara direbus.

    Selain itu serat juga bisa di dapat dari buah-buah. Berikut buah-buahan yang mengandung serat tinggi:
    - Pisang
    - Apel
    - Pir
    - Kiwi
  • Makanan dan minuman berprotein - Protein juga sangat penting untuk menjaga stamina tubuh kamu menjalankan ibadah puasa. Makanan dan minuman yang mengandung protein tinggi ini bisa kamu dapat dari:
    - Daging Sapi 
    - Daging Ayam
    - Ikan
    - Telur
    - Jamur
    - Tahu
    - Kepiting
    - Susu Sapi
    - Susu Kedelai
    - dan lain-lain

  • Mineral - Mineral hukumnya wajib karena jika kamu kekurangan mineral tubuh kamu akan terasa lemas saat berpuasa. Mineral paling tinggi adalah dalam air putih. Karenanya usahakan minum air putih saat kamu sahur. Bahkan jika kamu bangun telat saat sahur dan waktu sudah keburu imsakl, mineral menjadi solusi terbaik. Paling tidak minumlah air putih untuk menjaga tubuh kamu terhindar dari dehidrasi pada saat menjalankan puasa.
BACA JUGA ARTIKEL TERKAIT
Nah itulah Makanan dan Minuman untuk Sahur agar Tetap Fit saat Puasa. Semoga informasi ini bermanfaat untuk kamu. Dan jangan lupa kamu bagikan informasi ini untuk teman-temanmu yang lain supaya mereka juga fit saat menjalankan ibadah puasa. Jadi, silahkan share artikel Makanan dan Minuman untuk Sahur agar Tetap Fit saat Puasa ini melalui facebook, tweeter, google plus, path, atau media-media sosial kamu yang lain.
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Makanan dan Minuman untuk Sahur agar Tetap Fit saat Puasa

0 komentar:

Post a Comment