- info - resep - tips - menu - wisata -

12 Menu yang Wajib Ada Saat Lebaran 2015



12 Menu yang Wajib Ada Saat Lebaran 2015 - Lebaran merupakan hari spesial bagi yang merayakannya. Di hari istimewa yang hanya terjadi sekali satu tahun ini biasanya semua keluarga dan kerabat berkumpul dengan maksud silaturahmi dan bermaaf-maafan. Tentu saja saat semua orang berkumpul ini wajib ada menu makanan juga camilan. Dan menu khusus di hari lebaran harus beda dengan menu keseharian. Nah berikut saya bagikan daftar resep menu khas saat lebaran lengkap beserta resep membuatnya. Untuk mengetahui resepnya silahkan klik di jenis menu karena jika saya tampilkan tulisan akan terlihat penuh.

12 Menu yang Wajib Ada Saat Lebaran 2015

12 Menu yang Wajib Ada Saat Lebaran 201512 Menu yang Wajib Ada Saat Lebaran 2015

  1. Opor Ayam - Masakan ini wajib dinomorsatukan karena opor sudah melekat di masyarakat terutama Jawa sebagai menu khas lebaran.
  2. Ketupat - Opor tak lengkap tanpa ketupat. Ketupat disajikan sebagai pengganti nasi, makan opor dengan ketupat tentu berasa lebih nikmat.
  3. Sambal Krecek - Sambal yang satu ini juga tidak bisa dipisahkan dengan opor. Mengapa? karena opor cocoknya ya dengan sambak krecek. Kuah santan kaldu dipadu dengan pedas krecek sambal tentu akan semakin menghangatkan suasana lebaran Anda.
  4. Rica entok - Menu ini pun wajib hadir meski sebagai pelengkap. Rica pas disajikan sebagai makanan non kuah pendamping opor.
  5. Rendang daging sapi - Rendang juga wajib dihadirkan sebagai pilihan menu ayam atau entok. Sebagai pilihan pengganti ketupat, maka tamu Anda bisa menyantap rendang dengan nasi.
  6. Emping Melinjo - Nah emping ini sebagai pengganti kerupuk tentu saja menu makanan akan serasa lebih lengkap.
  7. Tape Ketan - Tape ketan kerap juga disajikan saat lebaran terutama di wilayah pedesaan. Untuk menikmati tape ketan ini bisa dengan emping mlinjo. Gunakan emping melinjo sebagai pengganti sendok, dan rasakan paduan manis asam dengan gurih asinnya melinjo di mulut. Wuih mantaps!!!
  8. Beras Kencur - Beras kencur pas disajikan sebagai pendamping teh dan air putih. Mengapa beras kencur? karena saat lebaran biasanya tamu akan singgah dari rumah ke rumah lain. Nah jika Anda menyiapkan beras kencur pasti tamu akan senang karena beras kencur selain sehat juga bisa menambah stamina tubuh.
  9. Kacang Bawang - Sebagai camilan kacang bawang selalu ada di meja tamu. Karena sembari mengobrol makan kacang bawang akan semakin menghangatkan obrolan.
  10. Kacang Telur - Kacang telur juga salah satu menu tradisonal yang wajib disajikan saat lebaran Anda untuk suguhan tamu.
  11. Kue Kastengel Keju - Nah sebagai camilan kue, kastengel keju bisa menjadi pilihan juga saat menu lebaran.
  12. Kue putri salju - Camilan ini juga selalu hadir saat lebaran sebagai camilan manis pendamping kacang. 
BACA JUGA ARTIKEL TERKAIT

Nah itulah 12 Menu yang Wajib Ada Saat Lebaran 2015 dengan resep dan cara membuatnya. Dan semoga artikel ini semakin menambah suasana lebaran Anda menjadi lebih hangat dan gembira. Selamat lebaran :)
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : 12 Menu yang Wajib Ada Saat Lebaran 2015

0 komentar:

Post a Comment