- info - resep - tips - menu - wisata -

Aneka Menu Makanan Gratis di Kantor Google, Kok Bisa Begitu?



Aneka Menu Makanan Gratis di Kantor Google - Perusahaan bisnis internet Google memiliki ide-ide unik dalam mendesain kantornya. Salah satunya bersangkut dengan makanan. Di Base Camp Pusat Google California, Amerika Serikat dibangun area tempat makan di dalam kantor dekat dengan tempat pegawai bekerja. Makanan tersebut gratis disantap oleh pegawainya. Mengapa perusahaan Google membuat hal yang demikian? Berikut beberapa alasannya dilansir dari detik.com

Aneka Menu Makanan Gratis di Kantor Google
Foto: Thinkstock/Forbes
1. Supaya antar pegawai bisa saling berkomunikasi
Menurut Penulis buku Work Rules: Insights from Inside Google That Will Transform How You Live bernama Laszlo Bock, alasan khusus mengenai pemilihan cafe makanan yang berlokasi di diantara dua tim kerja berbeda akan membuat atau paling tidak mendorong para karyawan untuk berkumpul bersama. Imbasnya mereka akan saling berinteraksi, dan berkolaborasi. Paling tidak antar pegawai bisa saling ngobrol dan bertukar ide mengenai apa yang belum pernah dilakukan.

2. Supaya pegawai selalu tetap inovatif menghasilkan ide brilian
Dengan adanya area makanan bebas di dalam kantor juga akan membuat pegawai yang tidak memiliki kesamaan dan minat bisa berkumpul bersama. Hal tersebut berpotensi terjadinya sharing atau membuat ide-ide inovatif karena dengan adanya area tersebut pegawai yang berkumpul tidak hanya sebatas satu bidang saja melainkan semua bidang. Imbasnya untuk satu tujuan bisnis yang sama hal itu lebih mungkin menghasilkan ide-ide brilian.

3. Supaya pegawai Google betah di kantor
Dua tujuan awal merupakan efek tersirat, nah sedangkan efek paling nyata dari pembuatan cafe makanan di area dalam kantor dan gratis tentu saja akan membuat para pegawait betah berlama-lama di kantor.

BACA JUGA ARTIKEL UNIK LAIN:

Nah itulah tujuan Google membuat cafe di dalam kantor dan dekat dengan tempat pekerjanya bekerja. Ternyata Google memang kreatif dan selalu ingin kreatif.. Semoga tulisan mengenai Aneka Menu Makanan Gratis di Kantor Google bisa membuat kita lebih kreatif dan inovatif ya :)
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Aneka Menu Makanan Gratis di Kantor Google, Kok Bisa Begitu?

1 komentar:

  1. huaaaaha asik banget jika disediakan makanan gratis. kerjanya pasti makin konsen

    ReplyDelete