- info - resep - tips - menu - wisata -

Nikmati Pemandangan Sambil Minum Kopi di Taman Tabanas Gombel Semarang



Taman Tabanas Gombel Semarang - Jika Anda pergi wisata ke Semarang sempatkanlah mampir ke Taman Tabanas yang berlokasi di Bukit Gombel Ungaran. Kalau orang Semarang asli biasanya menyebut lokasi itu di Semarang Atas. Maklum saja, geografis Semarang memang terbagi menjadi dua, yakni daerah bawah pusat kota dan pesisiran, dan daerah atas pegunungan.

Nah Taman Tabanas sendiri merupakan salah satu wisata menarik yang wajib jadi rekomendasi di kota Semarang. Dan paling nikmat jika singgah ke Taman Tabanas yakni pada malam hari. Karena kita bisa melihat kota nuansa kota Semarang dan sekitarnya malam dari atas bukit. Tentu saja sembari istirahat kita bisa menikmati berbagai menu di sana, yang tidak boleh dilewatkan adalah kopi.

Taman Tabanas Gombel Semarang
Ngopi di Cafe Taman Tabanas sembari menikmati pemandangan malam Kota Semarang dari atas bukit.
Lokasi Taman Tabanas Gombel Semarang
Di lokasi Taman Tabanas ada beberapa tempat ngopi, mulai dari cafe, hingga kedai lesehan. Anda tinggal memilih mau nongkrong di sebelah mana. Menu kopinya pun terbilang lengkap, pengalaman saya mampir di salah satu kafe copi di Taman Tabanas, dalam daftar menu ada berbagai pilihan kopi mulai dari kopi nusantara (aceh, flores, lampung, blora, dan lain-lain) hingga kopi internasional. Soal harga tidak usah khawatir, masih wajar malah terbilang murah. Untuk berbagi saja, saya pesan kopi flores dibandrol 10.000 rupiah, murah bukan.

Taman Tabanas Semarang tepatnya terletak di Jl. Setyabudi Semarang. Berjarak sekira 8 Km dari Tugu Muda Semarang. Kalau dari Universitas Diponegoro (UNDIP) bawah hanya sekitar 500-700an meter. Di lokasi ini tak hanya ada cafe dan warung kopi saja, juga terdapat restoran, hotel, dan tempat hiburan. Anda pun kalau berminat bisa menginap di sana. Anda bisa menikmati indahnya pemandangan kota Semarang baik siang atau malam hari.

Taman Tabanas Gombel Semarang
Taman Tabanas Gombel Semarang pada malam hari.
Taman Tabanas juga dikenal dengan nama Gardu Pandang Gombel, biasanya pada malam minggu tempat ini menjadi tujuan anak-anak muda Semarang selain juga tempat mampir pelancong baik dalam negeri maupun luar negeri. Nah cukup sekian saja ulasan mengenai Taman Tabanas ini dan semoga tulisan Nikmati Pemandangan Sambil Minum Kopi di Taman Tabanas Gombel Semarang dapat menjadi panduan Anda jika berkunjung ke Kota Semarang Jawa Tengah.
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Nikmati Pemandangan Sambil Minum Kopi di Taman Tabanas Gombel Semarang

0 komentar:

Post a Comment