- info - resep - tips - menu - wisata -

Makanan Kesukaan Ahok



Makanan Kesukaan Ahok - Siapa tak kenal Basuki Tjahaja Utama alias Ahok. Gubernur DKI Jakarta yang mengantikan posisi Jokowi ini terkenal dengan gaya ceplas-ceplosnya. Ia tak gentar meski diserang atau diancam siapapun demi membela apa yang ia anggap benar. Stop! Jangan sampai ngelantur membahasa yang lain, website ini membahas tentang kuliner. Nah kali ini kuliner media akan mengulik makanan-makanan yang disukai mantan Bupati Belitung tersebut.

Makanan Kesukaan Ahok

Pisang
Makanan Kesukaan Ahok
Pisang 4o Hari
Ahok ternyata menyukai buah pisang. Menurut Veronica Tan, istri Ahok, suaminya sangat menyukai pisang terutama pisang 40 hari. Pisang 40 hari adalah salah satu jenis pisang yang ada di Belitung, ukurannya kecil-kecil. Dan untuk menyenangkan suaminya tersebut, Veronika selalu selalu meminta asisten rumah tangganya untuk menyiapkan pisang dan buah-buahan lain di atas meja makan rumahnya. Tidak hanya di rumah, pisang juga selalu disajikan di kantor kerja Ahok.

Mie Goreng Seafood
Makanan Kesukaan Ahok
Mie Goreng Seafood
Untuk makanan berat, Mie Goreng Seafood merupakan masakan yang paling disukai Ahok. Dilansir dari okezone.com, tukang masak pribadi ahok yang bernama Chef Eddrian membocorkan makanan kesukaan Ahok. Ia menuturkan Mie Goreng Seafood adalah makanan yang paling sering dipesan oleh Ahok. “Mie Goreng Seafood kesukaan Pak Ahok ini berisi udang, ikan, plus sayuran, ujar Chef yang sudah dipercaya semenjak Ahok Bupati Bangka ini menuturkan.

Lempah Kuning
Makanan Kesukaan Ahok
Lempah Kuning
Selain Mie Goreng Seafood, Ahok juga menyukai Lempah Kuning. Lempah Kuning ini adalah makanan khas Bangka. Makanan ini sering dicampur dengan nanas sehingga orang juga kerap menyebutnya dengan Lempah Nanas. Campuran nanas membuat rasa kuah menjadi lebih segar. Di Bangka, Lempah Kuning biasa disajikan untuk menu sehari-hari, selain itu makanan ini juga mudah ditemui di warung makan ataupun restoran.

Mie Belitung
Makanan Kesukaan Ahok
Mie Belitung
Rasa mie ini mirip mie di Malaysia, namun Mie Belitung jauh lebih enak, ujar Ahok dikutip dari tempo.co. Mie Belitung  merupakan racikan mie basah yang disiram kuah kental kecokelatan. Rasanya manis-manis gurih dengan aroma udang yang kuat. Isi campuran dalam Mie Belitung  adalah potongan udang, tahu goreng, tauge, mentimun, dan irisan kecil bakwan udang. Mie belitung biasanya

Ikan Pindang
Ikan pindang atau kuah asam banyak ditemui di Sumatera. Tetapi di Belitung, Ikan Pindang terasa spesial karena ditambah dengan  potongan nanas. Kuahnya pun jadi harum dengan aroma nanas. Meskipun warnanya merah menyala, rasa pedasnya sedang saja.

Rajungan
Makanan Kesukaan Ahok
Rajungan
Dan terakhir adalah Rajungan. Rajungan adalah binatang sejenis kepiting. Rajungan laut di Belitung biasanya diolah dengan cara direbus dan tidak dicampur banyak bumbu. Minimnya bumbu ini malah membuat rasa gurih daging rajungan lebih terasa.

Jika dipikir-pikir Ahok menyukai makanan yang serba laut. Pantesan saja dia cerdas, kan kandungan makanan dari laut memang dikenal mampu mencerdaskan otak he he. Nah sudah tahu kan Makanan Kesukaan Ahok, Anda ingin mencobanya? silahkan saja.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Makanan Kesukaan Ahok

0 komentar:

Post a Comment