- info - resep - tips - menu - wisata -

Manfaat Buah Naga Bagi Ibu Hamil



Buah naga bermanfaat untuk perempuan hamil. Kandungan nutrisi dan vitamin dalam buah sangat baik untuk tahapan pertumbuhan janin juga bagus calon ibu. Apa sajakah khasiat dragon fruitbagi ini? Silahkan simak penjelasan berikut.
  • Buah naga menambah tenaga untuk calon ibu.Wanita hamil disarankan jangan terlalu capek dalam kegiatan kesehariannya. Mengapa? Karena jika seorang wanita yang sedang mengandung terlalu akan berakibat pada pertumbuhan janin, resiko paling buruknya bisa mengalami keguguran. Salah satu cara untuk menjaga kondisi tubuh agar tetap vit adalah dengan mengonsumsi buah naga. Dalam 100 gram buah naga terkandung sekira 9-14 gram karbohidrat. Selama masa kehamilan, wanita direkomendasikan mengonsumsi karbohidrat minimal 135 gram per hari. Perlu diketahui karbohidrat merupakan sumber utama energi bagi ibu hamil.
  • Buah naga meningkatkan pembentukan sel darah merah
    Ibu hamil rentan terhadap anemia atau kurang darah. Buah naga mampu meningkatkan sel darah merah. Setiap 100 gram buah naga mengandung 0,55 zat besi, kandungan zat besi dalam tubuh tersebut kemudian akan diolah menjadi sel darah merah. Selain itu bayi dalam kandungan juga membutuhkan pasokan nutrisi dan oksigen guna memaksimalkan pertumbuhannya dan hal tersebut hanya bisa dilakukan jika ibunya memiliki jumlah sel darah merah yang cukup. Selain itu buah naga juga mengandung folat. Berdasar riset, folat juga berperan penting dalam pembentukan sel darah merah.
  • Buah naga melancarlan pencernaan
    Buah ini mengandung vitamin B1 yang memperlancar sistem pencernaan dan membantu proses pertumbuhan janin dalam kandungan. Vitamin B1 membantu mengubah karbohidrat menjadi energi dan merangsang penyerapan protein. Buah naga juga kaya akan serat. Saat hamil, Anda paling tidak harus mengonsumsi 28 gram serat perhari. Buah naga adalah salah satu buah yang mengandung serat cukup tinggi.
Selain itu dalam buah naga juga terkandung nutrisi lain yang baik untuk kesehatan antara lain yakni vitamin C, fitokimia, protein, kalium, dan lain- lain. Untuk mendapat segala manfaatnya, buah naga bisa dimakan langsung, dicampur dalam salad buah, atau dibuat jus.
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Manfaat Buah Naga Bagi Ibu Hamil

1 komentar:

  1. info manfaat buah naga merah nya cukup lengkap, lumayan menabah pengetahuan untuk diri saya pribadi :)

    ReplyDelete