- info - resep - tips - menu - wisata -

14 Khasiat Ampuh Kentang




Apakah Anda tahu bahwa kentang ternyata memiliki banyak manfaat baik untuk tubuh? Berdasar riset, berbagai kandungan nutrisi pada berefek positif. Berikut 14 khasiat ampu kentang:

1. Untuk perawatan kulit dan obat jerawat
Kentang banyak mengandung vitamin C yang sangat baik untuk tubuh terutama kulit wajah. Mengusapkan kentang matang pada wajah atau  kentang dijadikan sebagai masker bisa wajah Anda cerah dan bersinar. Kentang juga bagus untuk menghilangkan jerawat.

2. Menghilangkan kantung mata
Kandungan dalam kentang juga bisa mengurangi bengka di bawah mata. Jika irisan kentang ditempelkan pada mata selama kurang lebih 30 menit dapat berkhasiat menghilangkan pembengkakan dan lingkaran gelap di bawah mata.

3. Meningkatkan kondisi mental seseorang
Kentang kaya akan vitamin C, vitamin A, mineral, dan banyak nutrisi. Salah satu efeknya positifnya, nutrisi tersebut mampu mempengaruhi emosi serta meningkatkan kondisi mental seseorang.

4. Baik untuk otak
Kentang dapat mendukung kesehatan Anda dalam melakukan aktivitas sehari-hari. Kentang merupakan sumber zat besi dan zink yang juga baik untuk otak.

5. Mengurangi peradangan usus
Jika Anda sedang mengalami peradangan baik radang bagian dalam atau luar ambillah kentang untuk dimakan. Kentang mempunyai tekstur yang halus dan lembut sehingga mudah dicerna dan dapat mengurangi peradangan pada usus dan sistem pencernaan. Kentang juga dapat mengurangi peradangan bagian luar dengan cara menggosoknya. Kentang juga baik untuk penderita bisul di mulut.

6. Penyeimbang zat asam dalam tubuh
 Makan kentang juga memecahkan masalah ketidakseimbangan pH dalam tubuh seseorang yang dihasilkan dari makan makanan asam terlalu banyak seperti daging.

7. Membantu menurunkan berat badan
Kentang merupakanan salah satu makanan yang kaya akan serat sehingga sering disarankan bagi orang-orang yang memiliki badan kurus dan ingin menambah berat badan tanpa membuat anda gemuk. Dan sebaliknya, kentang juga bisa digunakan sebagai pengukur kalori yang akan anda buang ketika Anda sedang merencanakan program diet. Kentang hanya mengandung 0,1% lemak. Ini memiliki efek bagus pada tubuh manusia. Makan kentang dapat menghasilkan efek "pria gemuk menjadi lebih kurus, pria kurus akan lebih kuat ." Pola makan sehari-hari dapat memilih kentang sebagai makanan pokok, setiap kali mengambil satu kentang berukuran sedang akan menyenangkan.

8. Mengobati memar dll
Jus kentang dapat membantu mengobati memar, luka bakar, keseleo dan bisul sehingga sembuh lebih cepat.

9. Mengatasi stres
Kentang kaya akan vitamin B6, zat yang diperlukan dalam pembaharuan sel dalam menghilangkan stres pikiran dan tubuh. Kentang membantu hormon adrenalin merespon stres dan membuat pikiran menjadi tenang kembali.
.
10. Baik untuk penderita diabetes
Penderita diabetes sangat butuh akan kadar gula darah. Kentang merupakan makanan yang dapat meningkatkan kadar gula darah dan dari penelitian yang sudah dilakukan tidak terdapat efek samping terhadap penderita diabetes

11. Membantu mengatasi batu ginjal
Penyebab batu ginjal adalah meningkatnya kadar asam urat dalam darah. Dokter biasanya menyarankan untuk memperbanyak konsumsi makanan yang mengadung kadar zat besi dan kalsium tinggi. Kentang termasuk di dalamnya.

12. Obat awet muda
Kentang juga mengandung vitamin B1, B2, B6, dan asam pantotenat, selulosa, dan asam amino yang dapat membantu memperlambat proses penuaan.

13. Kentang membuat tubuh manusia lebih kuat
Kentang kaya akan kalium. Ini memiliki efek diuretik dan antispasmodik, dan dapat membantu melawan ecchymosis, neuralgia, arthritis, jantung koroner, dan sakit mata. Yang tinggi kandungan vitamin protein dan kelompok-B juga dapat membantu meningkatkan memori dan kejernihan pikiran.

14. Memerangi penyakit
Karena banyak mengandung serat, kentang sangat ramah dengan sistem pencernaan sehingga mencegah masalah terjadi pada bagian sistem pencernaan. Kentang juga membantu dalam mengurangi risiko kanker dan penelitian juga mendapatkan jika kentang dapat melawan penyakit kanker.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : 14 Khasiat Ampuh Kentang

0 komentar:

Post a Comment