- info - resep - tips - menu - wisata -

Manfaat Minum Jus Jeruk Setiap Pagi



Manfaat Minum Jus Jeruk Setiap PagiTahukah Anda? Orang Amerika kerap melengkapi menu sarapan pagi dengan segelas jus jeruk? Kenapa? Karena jeruk memiliki banyak manfaat untuk tubuh, disamping rasanya yang sudah tentu segar. Lalu apakah Anda pernah mengkonsumsi jus jeruk saat sarapan atau di pagi hari? Jika belum Anda wajib baca tulisan ini.

Manfaat Minum Jus Jeruk Setiap Pagi


Manfaat Minum Jus Jeruk Setiap Pagi
Manfaat Minum Jus Jeruk Setiap Pagi
Jus jeruk segar yang diminum akan segera diubah menjadi fructose, salah satu bentuk gula. Sementara sumber karbohidrat lain seperti gula, susu dan tepung akan dipecah menjadi glucose dan beragam bentuk gula seperti lactose, sucrose, maltose dan lain-lain. Jika karbohidrat sudah dicerna akan disimpan dalam sel-sel otot, sel lemak dan hati. Karbohidrat yang disimpan dalam sel otot dan hati dikenal sebagai glycogen, sedangkan yang disimpan dalam sel lemak tetap sebagai lemak. Glycogen menjadi sumber energi untuk olahraga, berpikir dan segala kegiatan.

Berdasar penelitian, jika Anda makan buah makan frutose (gula buah) akan disimpan sebagai glycogen di hati, berbeda dengan glycogen yang disimpan dalam sel otot. Kinerja otak akan mendapat pasokan dari glycogen yang ada pada hati. Sedangkan cadangan glycogen pada hati berkurang setelah semalaman tidak makan. Selama 8 jam tubuh istirahat di malam hari maka glucogen yang ada pada hati akan terkuras dan dipakai habis. Karenanya setelah bangun tidur tubuh tak berenergi. Karenanya sebagai solusi praktis, minumlah segelas jus jeruk segar. Dengan konsumsi jus buah dan buah segar maka glycogen pada hati akan segera terisi. Juga akan segera terbentuk energi untuk aktifitas fisik dan otak. Karenanya segelas jus jeruk segar akan memasok energi lebih cepat saat bangun tidur.


Tapi perlu anda perhatikan adalah janganlah mengambil sari jeruk dari buah jeruk yang asam, karena tidak baik untuk lambung anda, jikalau agak asam, dampingi menu sarapan anda dengan makanan berkarbohidrat ringan, seperti roti atau kentang. Nah itulah artikel 
Manfaat Minum Jus Jeruk Setiap Pagi, semoga bermanfaat untuk Anda.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Manfaat Minum Jus Jeruk Setiap Pagi

0 komentar:

Post a Comment