- info - resep - tips - menu - wisata -

Tips Makan Junk Food supaya Badan Tidak Melar



Siapa pun pasti tergoda dengan kriuknya fried chicken dan lezatnya burger? Ya, menikmati hidangan cepat saji memang bisa membuat nafsu makan meningkat. Eit, namun hati-hati, jangan terlalu lahap memakannya, bisa-bisa tubuh bisa cepat melar. Hal itu dikarenakan junk food mengandung tinggi kalori dan lemak. Selain itu kandungan natriumnya juga sangat tinggi. Nah… untuk para pecinta masakan cepat saji sebaiknya lakukan trik berikut untuk menjaga kesehatan dan tubuh tetap seksi. 


1. Jangan makan dengan porsi yang berlebihan
Sebelum membuka pintu “resto” cepat saji, pastikan Anda sudah memikirkan memilih menu yang porsinya tidak terlalu banyak. Cara ini dapat menekan nafsu makan berlebih dan mencegah kenaikan berat badan.

2. Pilihan makanan sehat
Pilihlah makanan sehat seperti salad, tanpa tambahan keju juga mayonaise. Pesanlah porsi terkecil.

3. Hindari menu gorengan
Hindari makanan yang digoreng. Begitu juga dengan krim dan saus krim yang mengandung banyak kalori, lemak dan garam. Pilihlah hidangan sayuran dan daging tanpa lemak.

4. Minum air putih
Air putih juga dapat membuat tubuh tetap sehat, meskipun makan junkfood. Minumlah air sebelum  makan burger atau sandwich, agar nafsu makan tak berlebihan. Anda juga tak tergoda menambah porsi.

5. Makan perlahan
Makan perlahan dengan menikmati setiap gigitan akan membuat perut  terasa kenyang. Makan perlahan juga dapat membantu pencernaan memproses makanan dengan baik. Saat otak merespon rasa kenyang di perut, dengan cepat Andapun akan berhenti makan.

* sumber: food.detik.com
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Tips Makan Junk Food supaya Badan Tidak Melar

0 komentar:

Post a Comment